Jenis Tinta yang Digunakan dalam Pencetakan T-Shirt

Pencetakan kaos adalah bisnis besar, sebagian karena permintaan terus menerus dari setiap sudut negara. Perusahaan dan sekolah membuat kaos untuk menciptakan suasana tim di acara-acara. Keluarga menggunakannya sebagai pengenal pribadi di reuni besar. Dan amal memberikannya sebagai hadiah dengan imbalan sumbangan. T-shirt ini semuanya memiliki desain unik mereka sendiri, tetapi sebagian besar dicetak menggunakan salah satu dari hanya tiga jenis tinta, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

Tinta Plastisol

 

Tinta Plastisol adalah cat yang lebih umum digunakan oleh printer T-shirt profesional. Alasan mengapa jenis tinta ini digunakan lebih sering oleh sebagian besar karena itu adalah tinta yang sangat fleksibel dan juga cukup tahan lama. Tinta Plastisol sangat fleksibel sehingga dapat digunakan pada warna apa pun dari T-shirt, memungkinkan printer untuk membuat warna yang solid dan cerah yang akan terus tampak hebat satu demi satu.

 

Tinta Berbasis Air

 

Tinta berbasis air umumnya dianggap sebagai pilihan yang disukai ketika mengerjakan T-shirt putih atau berwarna sangat terang. Tinta berbahan dasar air biasanya tidak bekerja dengan baik pada kemeja berwarna karena Anda tidak bisa mendapatkan hasil buram yang bisa Anda dapatkan dengan tinta Plastisol. Tinta berbasis air tahan dengan baik untuk beberapa kali pencucian, tetapi kemudian mereka akan mulai melembut dan memudar dengan pemakaian dan pencucian yang berulang. Namun, mereka disukai oleh banyak orang karena mereka sering merasa lebih lembut, lebih nyaman untuk orang yang mengenakan pakaian, meskipun dalam beberapa tahun terakhir tinta Plastisol mulai dicampur sedemikian rupa sehingga mereka mampu menyaingi kelembutan air. tinta berbasis.

Check juga : pesan polo shirt bordir dan harga kaos promosi murah

 

Efek Khusus Tinta

 

Saat printer ingin membuat permukaan efek khusus yang berpendar, berkilauan, reflektif, terangkat, metalik, atau berpendar dalam gelap, ada beberapa pilihan. Semua tinta efek khusus ini datang dalam tinta berbasis air maupun tinta Plastisol tetapi masing-masing membutuhkan latihan karena tinta ini seringkali lebih sulit untuk dikerjakan daripada cat standar. Printer hanya akan mempertimbangkan warna pakaian yang sedang dicetak ketika memilih apakah tinta berbasis air atau Plastisol adalah pilihan yang lebih baik. Tinta efek khusus tidak cocok untuk semua pakaian dan umumnya tidak setangguh tinta standar, tetapi jika tinta yang tepat dipilih, tinta akan tetap bertahan dengan baik di bawah keausan dan pencucian berulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *