TAHAPAN PEMBUATAN KAOS POLOS BERKERAH YANG BAIK

Kaos polos berkerah atau yang sering disebut sebagai kaos polo memang menjadi pilihan banyak orang. Untuk kaos polo ini sendiri memiliki ciri khas berupa kerah dan placket kancing sehingga membuatnya tampil lebih menarik. Pada awalnya kaos polo sendiri dipakai oleh olahragawan tenis dan golf. Namun lama kelamaan, kaos polo menjadi salah satu pakaian yang bisa dikenakan oleh siapa saja. Tampilannya yang cukup elegan dan formal membuat kaos polo bisa dipakai ke acara semi-formal. Bahkan kaos polo sendiri bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain seperti seragam kerja, seragam komunitas dan lainnya. Yang mana sebelumnya diberikan cetak desain terlebih dahulu supaya bisa sesuai dengan kebutuhan pemakaian.

5 Tahapan Pembuatan Kaos Polos Berkerah

Saat anda melakukan pemesanan kaos polos berkerah pastinya menginginkan hasil terbaik dan nyaman ketika dipakai. Oleh sebab itulah anda harus membuat pertimbangan yang lebih matang terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan kaos polo ini. Namun anda pun juga perlu mengetahui tahapan-tahapan dalam pembuatan kaos polo yang baik dan berkualitas seperti apa. Berikut ini beberapa tahapan dalam membuat kaos polo.

  1. Memilih bahan kain

Untuk tahap pertama adalah pemilihan bahan kain yang akan digunakan membuat kaos polos berkerah. Dalam pembuatan kaos polo ini bisa memanfaatkan beberapa jenis bahan kain seperti Lacoste, cotton combed dan masih banyak lainnya. Namun pemilihan bahan kain ini tentunya disesuaikan dengan permintaan konsumen.

  1. Menentukan ukuran

Standar ukuran kaos polos berkerah sendiri biasanya adalah ukuran S, M, L, dan XL. Namun pihak tempat pembuatan kaos polo juga bisa memberikan ukuran all size jika konsumen memesan dengan jumlah banyak. Dimana ukuran all size ini bisa muat untuk semua ukuran tubuh tentunya. Dan pemilihan ukuran kaos polo ini juga disesuaikan dengan pesanan konsumen.

  1. Memotong bahan kain

Setelah bahan kain pembuatan kaos polos berkerah dan ukuran disesuaikan dengan permintaan konsumen. Maka langkah selanjutnya adalah memotong bahan kain tersebut. Dalam pemotongan bahan kain ini pihak tempat pembuatan kaos polo menggunakan mesin potong listrik. Dengan memanfaatkan mesin potong listrik ini maka proses memotong bahan kain menjadi lebih mudah dan cepat tentunya. Terlebih lagi mesin potong listrik ini bisa memotong bahan kain yang tebal.

  1. Menjahit

Jika proses memotong bahan kain untuk pembuatan kaos polos berkerah sudah selesai dilakukan. Maka langkah selanjutnya adalah proses menjahit. Dalam proses menjahit kaos polo ini bisa menggunakan beberapa mesin jahit. Tergantung jahitan seperti apa yang ingin diberikan. Oleh sebab itulah proses menjahit kaos polo ini sendiri hanya bisa dikerjakan oleh tenaga ahli terbaik dan berpengalaman. Sehingga hasil jahitan yang didapatkan bisa benar-benar baik dan tidak mudah sobek.

  1. Finishing dan packaging

Dan setelah keempat proses tersebut selesai dikerjakan. Maka proses terakhir dari kaos polos berkerah adalah finishing dan packing. Untuk finishing sendiri dilakukan beberapa tahapan seperti menyetrika kaos supaya bisa lebih rapi. Juga menghilangkan benang-benang sisa dari hasil menjahit dan dilakukan quality control. Untuk tahap packing sendiri biasanya memanfaatkan plastik bening. Ini dikarenakan lebih ekonomis dan praktis. Jadilah kaos polo siap didistribusikan ke konsumen yang memesan.

Itulah beberapa tahapan dalam pembuatan kaos polos berkerah. Dimana hanya tempat pembuatan yang sudah berpengalaman saja yang bisa mengerjakan proses pembuatan diatas dengan baik. Sehingga bisa menghasilkan kaos polo terbaik dan sesuai permintaan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *