TEKNIK MENYABLON YANG DIPAKAI JASA SABLON JOGJA

Sekarang ini anda bisa menemukan jasa sablon dengan mudah di kota besar atau kota kecil. Untuk anda yang berlokasi di Jogjakarta dan ingin melakukan sablon baju tentu tidak perlu bingung-bingung lagi. Karena sekarang ini ada banyak tukang sablon di Jogjakarta yang siap membantu. Bahkan diantaranya bisa memberikan penawaran harga cetak sablon murah untuk menarik banyak peminat. Namun akan lebih baik jika anda tidak mudah terpengaruh dengan penawaran harga murah yang diberikan. Sebab belum tentu harga murah ini memberikan kualitas terbaik untuk anda. Sablon sendiri merupakan salah satu mencetak desain yang paling banyak diminati oleh setiap orang. Salah satu produk sablon yang sampai sekarang ini diminati oleh banyak orang adalah kaos distro. Dimana kaos distro ini memang memiliki kualitas terbaik dan hasil cetak desain menarik.

4 Teknik Sablon yang Digunakan Jasa Sablon Jogja

Permintaan akan sablon untuk berbagai kebutuhan pakaian yang semakin meningkat. Membuat jasa sablon di Jogjakarta semakin meningkat jumlahnya. Sehingga konsumen tidak perlu lagi kesulitan dalam pencarian tukang sablon ini. Dan untuk anda yang ingin melakukan pemesanan pakaian sablon untuk berbagai kebutuhan. Sebaiknya anda mengetahui beberapa jenis teknik mencetak sablon ini terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa jenis teknik mencetak desain yang ada di jasa sablon jogja.

  1. Manual

Merupakan teknik sablon tertua yang sampai sekarang ini masih banyak dipakai oleh jasa sablon. Dimana segala teknik mencetak desain ini dilakukan secara manual dengan memakai tangan. Teknik sablon ini membutuhkan waktu dan tenaga yang bisa dikatakan besar dalam prosesnya. Belum lagi tekanan ketika menggesut tinta membutuhkan kekuatan tangan. Oleh karena itulah kualitas hasil cetak desain ini tergantung dari keahlian tukang gesut itu sendiri. Untuk teknik sablon manual ini sendiri memiliki kelebihan seperti lebih terjangkau dan hasilnya memuaskan.

  1. Polyflex

Teknik sablon yang dipakai oleh jasa sablon jogja ini menggunakan sticker dengan bahan vinyl yang ditempel pada kain. Yang mana nantinya bahan vinyl ini dipotong dengan mesin cutter. Dimana proses ini hampir sama dengan proses cutting sticker pada mobil atau sepeda motor. Umumnya teknik sablon polyflex ini dipakai untuk mencetak desain pada jersey sepak bola. Dan jika dikerjakan dengan benar. Maka teknik sablon ini akan menghasilkan sablon yang awet.

  1. Dye-Sublimation

Sedangkan untuk teknik sablon yang dipakai oleh jasa sablon ini menggunakan transfer paper. Bedanya dengan teknik sablon polyflex adalah transfer paper yang dipakai ini dicetak menggunakan printer khusus. Jika sudah tercetak, transfer paper ditempelkan pada kain dan dipanasi dengan mesin heat press sama seperti sablon polyflex. Untuk tingkat keawetan teknik sablon ini lebih rendah dibandingkan dengan teknik lainnya.

  1. DTG

Untuk jenis teknik sablon yang satu ini sering disebut sebagai Direct to garment. Dimana jasa sablon jogja bisa langsung mencetak desain diatas kain. Prinsip dari teknik sablon ini hampir sama dengan mencetak desain diatas ketas dengan menggunakan printer inkjet. Warna yang dihasilkan dari sablon ini pun sangat detail dan hampir menyerupai warna desain pada kain. Namun perlu diketahui dengan baik, bahwa harga cetak desain dengan metode ini terbilang sedikit lebih mahal.

Nah itulah beberapa teknik sablon yang cukup sering digunakan oleh jasa sablon ketika mencetak desain. Dengan mengetahuinya maka bisa menambah wawasan dan tidak salah dalam memilih teknik cetak desain nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *