CIRI-CIRI SABLON KAOS JOGJA YANG BERKUALITAS

Kaos sablon sekarang ini memang menjadi salah satu pakaian trendy yang digemari oleh banyak orang. Semakin menarik desain yang dimiliki oleh sebuah kaos, maka harganya akan semakin mahal. Namun kualitasnya tentu tidak sembarangan. Berbicara mengenai sablon, tentunya bukan hal asing lagi untuk anda bukan? Sablon kaos jogja sendiri merupakan salah satu teknik mencetak desain, baik berupa gambar atau tulisan. Untuk jenis-jenis sablon yang dipakai untuk mencetak pun ada banyak macamnya. Dimulai dari sablon plastisol, rubber, pigmen dan masih banyak lainnya. Dan jenis-jenis sablon ini pun memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Sehingga konsumen harus memilih dengan baik jenis sablon seperti apa yang akan digunakan untuk mencetak desain.

3 Ciri-Ciri Sablon Kaos Jogja Berkualitas

Tentunya setiap konsumen yang ingin melakukan pemesanan sablon kaos jogja ingin mendapatkan hasil terbaik. Karena pada dasarnya setiap konsumen pastinya menginginkan hasil cetak sablon terbaik. Sehingga ketika dipakai akan memberikan nilai dan kesan lebih baik. Terlebih lagi jika kaos sablon yang dipesan tersebut dalam jumlah banyak dan digunakan untuk kebutuhan banyak orang. Untuk mendapatkan kualitas hasil sablon yang baik sebenarnya gampang-gampang susah. Susahnya adalah anda harus bisa mendapatkan tukang sablon berpengalaman di Jogjakarta. Dengan memilih tukang sablon yang berpengalaman dan terpercaya maka hasilnya sudah pasti akan lebih baik. Selain itu, konsumen yang melakukan pemesanan pun menjadi lebih aman dan nyaman.

Berikut ini beberapa ciri-ciri sablon kaos jogja berkualitas yang perlu diketahui dengan baik terlebih dahulu sebelum pemesanan.

  1. Hasil sablon tidak mudah luntur

Sablon kaos jogja berkualitas yang paling gampang dikenali adalah bahwa sablon tidak mudah hilang atau luntur. Hal ini bisa diketahui dari testimoni yang diberikan oleh para pelanggan lain sebelum anda. Jika anda masih kurang puas dengan testimoni dari pelanggan. Maka anda bisa mencoba memesan sampel terlebih dahulu. Dari sampel ini anda bisa mencoba mencelupkannya ke dalam air. Jika hasil sablon tidak luntur, maka bisa dipastikan bahwa kualitas sablon kaos jogja tersebut bagus. Ini menjadi hal penting jika anda menemukan tukang sablon nakal yang memberikan harga mahal tetapi kualitasnya rendah.

  1. Sablon tidak terlalu tebal tetapi kuat

Ciri sablon kaos jogja berkualitas selanjutnya adalah pada hasil sablon yang diberikan. Hasil sablon kaos yang bagus tentunya tidak harus terlalu tebal, tetapi tetap kuat. Anda bisa mengusap permukaan hasil sablon-nya, apakah luntur atau tidak. Saat ini sablon kaos tidak harus selalu tebal, tetapi juga bisa tipis tetapi melekat kuat. Ada banyak macam teknologi yang bisa memudahkan dalam pembuatan sablon ini. Anda bisa mencoba menarik hasil sablon tersebut, jika kusut atau robek tentu jelek kualitasnya.

  1. Permukaan hasil sablon halus dan tidak ada seratnya

Dan ciri-ciri sablon kaos jogja berkualitas yang terakhir adalah hasil sablon-nya halus, serta tidak memiliki serat pada permukaannya. Hal ini merupakan perkembangan sablon yang lebih baik dibandingkan zaman dulu. Sehingga hasil sablon saat ini lebih halus dan tidak ada serat yang tertinggal di dalam sablonan. Gambar hasil cetak sablon pun terlihat lebih nyata. Jika anda belum yakin, maka bisa mencoba untuk menariknya. Apakah mudah terkelupas atau tidak. Tentunya hal ini dilakukan jika hasil sablon sudah benar-benar kering.

Nah itulah beberapa ciri-ciri sablon kaos jogja berkualitas yang perlu diketahui dengan baik terlebih dahulu. Dengan ciri-ciri diatas, maka anda bisa menemukan tukang sablon yang benar-benar berpengalaman dan terpercaya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *