HARGA JASA SABLON JAKET TERJANGKAU BERKUALITAS TERBAIK

Jaket merupakan salah satu pakaian luar yang sering digunakan untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca sedang dingin. Namun pada perkembangannya jaket tidak hanya bisa dipakai untuk menghangatkan tubuh saja. Tetapi juga bisa dipakai sebagai salah satu pelengkap fashion dan seragam komunitas. Sehingga tidak mengherankan jika konsumen bisa memesan sablon jaket dengan jumlah banyak ditempat produksi. Dalam pembuatannya, jaket ini bisa dibuat dari berbagai jenis bahan. Baik itu bahan kain atau bahan buatan lainnya. Diantaranya adalah bahan Taslan, kulit asli atau kulit sintetis, denim, dan masih banyak jenis bahan lainnya. Karena perkembangan zaman yang semakin maju, jaket pun bisa dibuat menjadi berbagai macam model. Seperti jaket varsity, jaket bomber, jaket parka, jaket wind runner, dan masih banyak lainnya. Sehingga konsumen bisa memilih sendiri model jaket sesuai kebutuhan pemakaian.

4 Jenis Sablon Untuk Jaket Yang Berkualitas

Tentunya anda tidak asing dengan yang namanya sablon bukan? Secara umum merupakan teknik mencetak desain tulisan atau gambar pada sebuah bidang. Selain bisa dimanfaatkan untuk mencetak desain pada kaos, nyatanya teknik ini bisa dipakai pada jaket. Akan tetapi jenis-jenis sablon yang bisa digunakan untuk mencetak pada jaket ini bisa dikatakan terbatas. Oleh sebab itulah konsumen yang akan memesan jaket sablon harus mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa jenis sablon jaket yang sering digunakan untuk mencetak desain.

  1. Plastisol

Merupakan jenis tinta yang termasuk kategori eksklusif karena kualitasnya terjamin dan harganya relatif mahal. Tinta plastisol ini mampu mencetak dot super kecil dengan hasil prima. Selain itu tinta plastisol ini bisa menghasilkan sablon tebal yang bisa diatur sesuai keinginan. Sayangnya jenis tinta sablon ini tidak bisa kering sendiri, sehingga membutuhkan alat khusus. Seperti conveyer curing atau flash curing dengan suhu 160 derajat.

  1. Rubber

Adalah jenis tinta sablon jaket yang umumnya diaplikasikan pada kaos. Untuk tinta sablon ini berbasis minyak sehingga bisa menghasilkan sablon elastis dan mampu menutup permukaan kain dengan baik. Selain itu tinta rubber ini pun tidak mudah retak karena elastis. Sehingga membuat sablon ini tetap awet. Terlebih lagi harga tinta sablon rubber ini termasuk terjangkau, sehingga tidak membuat anggaran anda cepat membengkak tentunya.

  1. Foam

Tinta sablon yang satu ini sering disebut sebagai nama tinta sablon timbul. Yang mana cocok diaplikasikan pada jaket karena bisa menyerap dengan baik ke dalam bahan. Efek timbul dari tinta foam ini dibuat dari mencampurkan sablon lain, seperti tinta rubber. Tingkat ketebalan gelembung ini pun tergantung dari banyak tinta foam yang dipakai. Semakin banyak tinta foam yang dipakai, maka hasil sablon timbul akan semakin tebal tentunya.

  1. Pigmen

Untuk jenis sablon jaket yang satu ini sebenarnya hanya bisa dipakai pada bahan kain warna terang saja. Dimana tinta sablon pigmen ini bisa diserap dengan baik oleh bahan kain. Jika digunakan untuk mencetak pada bahan kain berwarna gelap, maka tinta pigmen ini akan kalah dengan warna bahan kain itu sendiri. Meskipun jenis sablon ini sudah turun pamor, namun tetap banyak yang menggunakan jenis sablon pigmen untuk mencetak desain.

Nah itulah beberapa jenis sablon yang sering digunakan untuk mencetak desain pada jaket. Dengan mengetahuinya maka anda tidak akan kesulitan lagi ketika memilih jenis sablon ketika memesan jaket nantinya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *