JASA SABLON KAOS MANUAL HARGA TERJANGKAU KUALITAS TERBAIK

Sablon adalah teknik mencetak desain gambar atau tulisan dengan menggunakan media kaos, kertas, plastik dan lainnya. Namun yang paling banyak adalah dengan menggunakan media kaos. Dan kaos sablon sendiri merupakan salah satu pakaian yang paling digemari oleh banyak orang. Baik itu kalangan anak-anak, remaja atau orang dewasa. Jika dulunya kaos hanya dipakai oleh militer Amerika dan Inggris, maka sekarang ini bisa dengan bebas dipakai oleh siapa saja. Bahkan kaos sekarang ini tidak hanya bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari saja. Tetapi juga bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya yang melibatkan banyak orang. Misalnya digunakan untuk kebutuhan promosi, seragam komunitas dan masih banyak lainnya. Sehingga tidak mengherankan jika konsumen bisa melakukan pemesanan sablon kaos manual dengan jumlah banyak tentunya.

5 Jenis Sablon Kaos Manual Yang Sering Digunakan

Karena semakin banyak permintaan sablon kaos manual, tidak mengherankan jika ada banyak tukang sablon yang bermunculan. Baik di kota-kota besar atau kota kecil sekalipun. Dengan banyaknya tukang sablon ini, maka anda bisa lebih mudah dalam melakukan pemesanan tentunya. Namun sebelumnya, akan lebih baik jika anda mengetahui dengan baik jenis-jenis sablon manual yang sering digunakan untuk mencetak desain.

Berikut ini beberapa jenis sablon kaos manual yang sering digunakan.

  1. Plastisol

Adalah jenis sablon kaos manual yang paling banyak digunakan untuk mencetak desain pada kaos distro. Dari segi harga, sablon plastisol ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis sablon lainnya. Kelebihan dari sablon ini adalah mampu mencetak dot atau raster super kecil dengan hasil prima. Namun perlu diketahui dengan baik bahwa sablon ini tidak bisa kering sendiri sehingga membutuhkan bantuan alat khusus.

  1. Rubber

Untuk jenis sablon kaos manual yang satu ini sering disebut sebagai sablon karet. Hal ini dikarenakan hasil sablon rubber ini memiliki sifat elastis. Yang mana hasil sablon rubber ini bisa ditarik dan mudah melar. Dari segi harga, tentu sablon rubber termasuk terjangkau. Sehingga tidak mengherankan jika ada banyak konsumen lebih memilih sablon rubber ini.

  1. Pigmen

Jenis sablon kaos manual ini mampu meresap ke dalam serat kain dengan baik. Dimana sablon pigmen ini hanya bisa dipakai untuk menyablon kain dengan warna terang saja. Jika digunakan untuk menyablon kain dengan warna gelap, maka tinta sablon pigmen akan kalah dengan bahan kain itu sendiri. Walau sablon pigmen ini sudah tidak sering dipakai, namun beberapa orang masih tetap memilihnya.

  1. Glitter

Merupakan jenis sablon yang bisa memberikan efek kerlap kerlip ketika terpapar cahaya. Umumnya sablon glitter ini dipakai untuk menyablon kaos anak-anak. Akan tetapi banyak juga yang menggunakan sablon ini untuk menyablon kaos orang dewasa. Hasil dari sablon yang unik ini memberikan kesan mewah ketika dipakai. Terlebih lagi jenis sablon manual ini pun tahan lama dan awet.

  1. Glow in the dark

Sesuai dengan namanya, sablon kaos manual ini bisa menyala ketika dipakai di ruangan yang gelap. Hal ini dikarenakan sablon glow in the dark dicampur dengan zat fosfor. Dimana zat fosfor sendiri memiliki sifat menyerap cahaya dan memancarkan kembali. Pun sablon ini juga cukup digemari oleh banyak orang yang ingin mendapatkan tampilan kaos sablon yang berbeda.

Nah itulah beberapa jenis sablon kaos manual yang perlu diketahui terlebih dahulu. Dengan begitu anda tidak akan kesulitan memilih sablon untuk mencetak desain nantinya.

About the author