JENIS BAHAN KAIN YANG DIGUNAKAN PERUSAHAAN KONVEKSI

Setiap orang yang melakukan pemesanan pakaian untuk berbagai kebutuhan di perusahaan konveksi pastinya ingin mendapatkan hasil berkualitas. Oleh sebab itulah setiap konsumen harus membuat rencana pemesanan yang matang terlebih dahulu. Diantaranya adalah mempertimbangkan dengan baik pemilihan jasa pembuatan baju yang akan diajak kerja sama. Sekarang ini tentunya sudah diketahui bersama bahwa ada banyak tempat pembuatan baju yang siap diajak kerja sama. Bahkan beberapa diantaranya bisa memberikan harga produksi murah. Namun bukan berarti anda bisa memesan ditempat tersebut tanpa membuat pertimbangan terlebih dahulu. Sebelum anda melakukan kerja sama dengan tempat pembuatan baju tersebut. Pastikan untuk mengetahui bagaimana pelayanan dan layanan yang diberikan. Bagaimana pengalaman produksinya, apakah sudah banyak atau belum. Dan masih banyak lainnya yang harus dipertimbangkan saat memilih konveksi ini..

4 Jenis Bahan Kain Di Perusahaan Konveksi

Jika anda sudah menemukan perusahaan konveksi yang tepat untuk diajak kerja sama. Maka anda bisa mempertimbangkan hal lainnya dengan baik. Seperti pemilihan bahan kain yang akan digunakan untuk produksi. Pemilihan bahan yang akan digunakan untuk membuat baju ini tidak hanya berpengaruh pada kualitas saja. Tetapi juga berpengaruh pada harga produksi nantinya. Untuk membuat baju sendiri memang bisa menggunakan berbagai bahan kain. Namun tetap saja, pemilihan bahan kain ini harus disesuaikan dengan kebutuhan baju yang akan dibuat tersebut.

Berikut ini beberapa jenis bahan yang biasanya digunakan oleh perusahaan konveksi untuk produksi baju.

  1. Katun

Merupakan jenis bahan pembuatan baju yang paling sering digunakan oleh perusahaan konveksi. Untuk jenis bahan kain ini terbuat dari 100% serat kapas murni. Yang mana bahan kain ini memiliki permukaan halus, lembut dan mampu menyerap keringat. Sehingga membuat bahan kain ini terasa nyaman ketika dipakai. Jenis bahan kain ini memiliki dua jenis, yakni cotton combed dan cotton carded.

  1. Denim

Termasuk ke dalam jenis bahan kain yang memiliki serat tebal dan kuat. Biasanya perusahaan konveksi menggunakan bahan ini untuk membuat jaket, celana, kemeja dan rok. Namun akhir-akhir ini, bahan denim juga bisa dimanfaatkan untuk membuat tas. Untuk jenis bahan kain ini sendiri awalnya hanya memiliki satu warna, yakni warna indigo saja. Tetapi saat ini sudah memiliki beberapa pilihan warna seperti hitam, putih dan abu-abu.

  1. Wool

Untuk jenis bahan kain ini sering digunakan perusahaan konveksi untuk membuat pakaian hangat seperti sweater. Jenis bahan kain ini biasanya terbuat dari bahan kulit domba atau kambing. Meskipun tebal, bahan kain ini mampu menyerap air dengan baik. Dan karena kemampuan menyerap air yang tinggi ini saat terkena noda akan sulit dihilangkan. Juga jenis bahan kain ini akan menyusut jika salah cara mencuci dan mengeringkannya.

  1. Polyester

Biasanya jenis bahan kain ini digunakan oleh perusahaan konveksi untuk membuat baju promosi sekali pakai. Untuk jenis bahan kain ini sendiri terbuat dari bahan ester, yang merupakan hasil sampingan minyak bumi. Dan karena itu bahan kain ini kurang mampu menyerap keringat, sehingga ketika dipakai akan terasa panas tentunya. Dari segi harga, tentu bahan kain ini lebih terjangkau dibandingkan ketiga bahan diatas.

Nah itulah beberapa jenis bahan yang sering digunakan oleh perusahaan konveksi untuk produksi baju. Jika anda menginginkan baju yang berkualitas, maka pastikan untuk memilih bahan kain terbaik dan berkualitas juga.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *